Peran Guru Mata Pelajaran PPKn dalam Proses Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Restu Syahputra Sinaga
Susi Fitria Dewi
Nurman S
Yusnanik Bakhtiar

Abstract

Article ini menjelaskan peran guru ppkn dalam proses pembelajaran daring di masa pandemi covid 19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PPKn dan siswa SMP 25 Negeri Padang yang mengikuti kegiatan pembelajaran pendidikan daring di masa pandemi covid 19 yang berjumlah 52 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 9 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan kendala yang ditemui guru PPKn di SMPN 25 Padang yaitu kurangnya pemahaman dan pengetahuan mengenai IT hal ini disebabkan oleh kurangnya keinginan guru untuk mempelajari IT, kurangnya keinginan guru untuk menambah wawasan mengenai IT dan kurangnya pelatihan untuk guru mengenai IT.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sinaga, R., Dewi, S., S, N., & Bakhtiar, Y. (2022). Peran Guru Mata Pelajaran PPKn dalam Proses Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Ideologi Dan Konstitusi PKP UNP, 2(1), 23-26. https://doi.org/10.24036/jikons.v2i1.53

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.