UPAYA MAHASISWA PEREMPUAN DALAM MENGANTISIPASI KEKERASAN SEKSUAL

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Maghfira Yulista
Fatmariza Fatmariza
Henni Muchtar
Susi Fitria Dewi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya mahasiswa perempuan Departemen Ilmu Sosial Politik Universitas Negeri Padang dalam mengantisipasi kekerasan seksual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 74 responden ditentukan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data berupa angket/kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui Google Form dan dokumentasi. Uji Keabsahan data dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa upaya mahasiswa perempuan Departemen Ilmu Sosial Politik sudah cukup maksimal dalam mengantisipasi kekerasan seksual hal ini dapat dilihat dari upaya sebagai pribadi mahasiswa perempuan selalu menjaga cara berpakaian, selalu menjaga bahasa tubuh dan menjaga/membatasi hubungan dengan mahasiswa dan dosen laki-laki baik dalam situasi dan kondisi apapun.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yulista, M., Fatmariza, F., Muchtar, H., & Dewi, S. F. (2024). UPAYA MAHASISWA PEREMPUAN DALAM MENGANTISIPASI KEKERASAN SEKSUAL. Jurnal Ideologi Dan Konstitusi PKP UNP, 4(1), 10-20. Retrieved from http://jikons.ppj.unp.ac.id/index.php/JIKONS/article/view/140

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.