TANTANGAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN SEBAGAI KAPOLSEK DALAM PERSPEKTIF GENDER

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mariska Nurfadillah
Fatmariza Fatmariza
Maria Montessori
Henni Muchtar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai tantangan kepemimpinan perempuan sebagai Kapolsek dalam benda apa yang dilakukan Pemimpin perempuan serta faktor pendukung pemimpin perempuan sebagai Kapolsek dalam perspektif gender.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data Yang digunakan adalah pemilihan sumber main penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tantangan kepemimpinan perempuan sebagai Kapolsek adalah Memimpin dengan anggota yang dominan laki laki yang di mana kepemimpinan merupakan kepemimpinan yang sangat maskulin memiliki peran ganda serta tantangan psikologis kemudian upaya yang dilakukan pemimpin dalam menjalin hubungan kerjasama antara atasan dan bawahan cara pengambilan keputusan dengan demokrasi dan musyawarah gaya kepemimpinan yang tegas dan disiplin serta kerjasama dengan pihak lain.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Nurfadillah, M., Fatmariza, F., Montessori, M., & Muchtar, H. (2023). TANTANGAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN SEBAGAI KAPOLSEK DALAM PERSPEKTIF GENDER. Jurnal Ideologi Dan Konstitusi PKP UNP, 3(2), 123-133. Retrieved from http://jikons.ppj.unp.ac.id/index.php/JIKONS/article/view/112

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.